fbpx
sales@bandaracity.com

Tips Passive Income Bisnis Sewa Apartemen

Tips Passive Income Bisnis Sewa Apartemen

|September 14, 2020 | News

Bisnis sewa apartemen sekarang sedang ramai karena selain dapat menghasilkan uang secara berkala tiap bulannya dari hasil sewa kamu juga dapat memiliki propertinya sehingga dapat double investment.

Bahwasanya pada era millennial ini masyarakat urban sudah banyak yang lebih memilih untuk tinggal di apartemen di bandingkan untuk tinggal di kontrakan rumah petak atau kosan, karena pihak apartemen menyediakan fasilitas lengkap mulai dari kolam renang, tempat gym hingga mall yang berada di kawasan apartemen.

Pertimbangan Bisnis Sewa Apartemen

Ada beberapa pertimbangan juga untuk memulai bisnis sewa apartemen ini, antara lain:

1. Tentukan Target Pasar

Untuk menentukan target pasar siapa yang akan kita target, kamu bisa memilih antara mahasiswa, karyawan, hingga wirausahawan.

Selain itu kamu juga harus memilih tipe apartemen untuk target tersebut.

Misalnya jika target pasar kamu adalah mahasiswa maka kamu bisa menawarkan tipe kamar seperti tipe studio, tipe studio merupakan tipe paling kecil di apartemen dan biasanya untuk tipe ini cocok untuk yang masih single.

2. Lokasi Strategis

Langkah selanjutnya jika kamu sudah menentukan target pasar kamu, lalu kamu bisa mencari lokasi apartemen yang cocok untuk bisnis sewa apartemen ini.

Misalnya jika target pasar kamu mahasiswa maka kamu harus mencari apartemen yang lokasinya dekat dengan kampus, karena seperti yang banyak orang bilang “posisi menentukan prestasi” maka itupun berlaku untuk bisnis ini, semakin lokasi apartemen dekat dengan target pasar kita maka kesempatan untuk mendapatkan penyewa pun lebih besar.

3. Promosi

Nah jika kamu sudah menentukan target dan juga lokasi saatnya kamu mulai gencar untuk mempromosikan bisnis kamu. Kamu bisa mempromosikan via offline ataupun online. Untuk memasarkan offline kamu bisa membagikan selembaran/brosur langsung ke target kamu langsung ataupun kamu bisa menitipkan brosur itu ke warung/tempat yang bisa disinggahi oleh target pasar kamu. Jika kamu mau memasarkan online kamu bisa share informasi bisnis kamu di social media ataupun di banyak grup social media yang menjadi target pasar kamu.

 

Sumber : https://duwitmu.com